Cara Mengatasi Lupa Username dan Password Login Wordpress

Hi bro, mungkin di antara kalian saat ini memiliki blog dengan self hosting yang mungkin juga di dalamnya menggunakan fasiliatas Softaculous atau installer otomatis seperti wordpress misal, memang dengan fasilitas tersebut kita para blogger newbe sangat sangat di mudahkan, karena cukup beberapa klik saja website kita sudah jadi alias sudah online dan kita tinggal sedikit banyak untuk setting tema wordpress tersebut sesuai dengan selera kita.

Dan dalam ulasan kali ini kita hanya fokus pada wordpress saja, karena kita kembali pada judul permasalah kita yaitu Cara mengatasi lupa username dan password login wordpress. Memang sih namanya manusia sifat lupa itu mesti ada ya bro.

Ok kita lanjut bagaimana sih caranya mereset username dan password wp-adminnya. Sumak ya bro!

  • Langkah awal adalah kalian harus  masuk ke cPanel dan lalu klik menu/icon PHP My Admin seperti pada gamber berikut ini

  • Klik nama database WordPress Anda pada panel sebelah kiri dan klik tabel wp_users seperti pada gambar berikut:


  • Selanjutnya pada halaman baru, klik pada icon bergambar pensil atau edit pada username yang akan Anda ubah username atau password-nya.

  • Setelah masuk halaman baru, Anda bisa mengubah username dan password sesuai dengan data yang Anda inginkan dan anda perlukan. Yang perlu diperhatikan adalah untuk kolom password, Anda harus memilih Function MD5 untuk field user_pass:

  • Setelah itu klik tombol GO dan Anda bisa mencoba login ke halaman administrator WordPress menggunakan username dan password yang baru.

Sekian ya bro untuk informasi ini, semoga bermanfaat

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: