Berkas Daftar PPDP se-Kecamatan Pogalan Siap Disetor ke KPU Trenggalek!


Tidak ada kata libur bagi PPK Pogalan dan PPS se-Kecamatan Pogalan. Meski libur Natal, PPK Pogalan dan PPS se-Kecamatan Pogalan tetap bekerja untuk pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Sebelumnya, KPU Trenggalek melalui Divisi Perencanaan dan Data, Gembong Derita Hadi, dalam Bimtek “Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018” di Rumah Makan Mekar Sari, tanggal 22 Desember 2017, menginstruksikan kepada PPK se-Kabupaten Trenggalek untuk segera melakukan pembentukan PPDP di wilayahnya masing-masing. Gembong Derita Hadi mengatakan bahwa berkas daftar PPDP dikumpulkan ke KPU Kab. Trenggalek paling lambat tanggal 27 Desember 2017.

Bagi PPK Pogalan dan PPS se-Kecamatan Pogalan, tenggat waktu pengumpulan 5 (lima) hari bukan berarti waktu yang bisa digunakan untuk bersantai-santai. “Kita harus belajar untuk disiplin. Apabila bisa dikerjakan di awal silahkan dikerjakan di awal. Jangan membiasakan diri untuk menunda pekerjaan,” begitu kata Ketua PPK Pogalan, Teguh Hadiwidodo, memberikan masukan kepada PPS se-Kecamatan Pogalan.

Bak gayung bersambut, PPS se-Kecamatan Pogalan bekerja secara militan melaksanakan masukan positif dari Ketua PPK Pogalan. Hari libur bukan halangan. Mereka langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak desa terkait pembentukan PPDP ini.

Koordinasi yang apik antara PPK Pogalan dan PPS se-Kecamatan Pogalan membuahkan hasil yang menggembirakan. Hari ini (25/12), sekitar jam 13.00 WIB, seluruh berkas daftar PPDP dari 10 desa yang ada di Kecamatan Pogalan sudah terkumpul semuanya. “Berkas daftar PPDP sudah siap dikirim ke KPU Kabupaten!” ujar Ketua PPK Pogalan dengan tegas.

Cepatnya proses  pembentukan PPDP ini salah satu faktornya adalah pengarahan yang dilakukan oleh Ketua PPK Pogalan dalam rapat konsolidasi pertama dengan anggota PPS pada tanggal 25 November 2017 silam. Dalam rapat konsolidasi tersebut, Ketua PPK Pogalan menghimbau kepada seluruh anggota PPS se-Kecamatan Pogalan untuk segera memetakan TPS dan orang-orang yang akan diangkat menjadi PPDP di desanya masing-masing. Ketika instruksi pembentukan PPDP dari KPU Kab. Trenggalek turun, anggota PPS se-Kecamatan Pogalan sudah tidak kesulitan lagi dalam melakukan pembentukan PPDP.

(Tim PPK Pogalan: baba)

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: