Cara Posting Gambar di Blog AMP HTML

AMP atau kalau di panjangkan adalaah singkatan dari Accelerated Mobile Pages dalam bahasa inggris, kalau dalam bahasa indonesia artinya adalah Halaman Ponsel yang Dipercepat. Yaitu merupakan ide baru dari google guna menciptakan inovasi terbaru dengan memungkinkan pengguna lebih cepat mengakses informasi dan data menggunakan phonsel pintar mereka. AMP ini di rilis pada awal Februari 2016. Dengan kata lain jika blog kamu menggunakan AMP makan akan terasa sangat ringan dan cepat ketika blog kamu di buka dari phonsel.

Nah dalam artikel ini sesuai judulnya saya akan memberi ulasan tentang bagaimana sih caranya posting gambar di blog AMP HTML, tujuanya agar postingan kalian ketika di lihat di phonsel terlihat rappi alias tidak semrawut. Bagaimana caranya mari kita ikuti langkah langkah berikut ini.
1. Langkah awal silahkan kamu upload terlebih dahulu gambar kamu ke postingan biasa, lalu pilih menu HTML seperti yang saya beri panah merah. Lalu kamu copy URL gambar seperti yang saya blok warna biru tersebut
2. Setelah mendapatkan kode URL gambar, lalu kamu copy kode di bawah ini dan pastekan atau tempelkan kode tersebut kedalam postingan di mana kamu ingin menempelkan gambarnya.



<amp-img alt="JUDUL BLOG" height="492" src="LINK GAMBAR" title="JUDUL” width="700" layout="responsive"></amp-img>
Keterangan:
  • Ubah LINK GAMBAR dengan url gambar yang anda inginkan
  • Ubah JUDUL BLOG sesuai dengan judul blog anda
  • hight = tinggi gambar sesuaikan dengan gambar asli
  • widht = lebar gambar sesuaikan dengan gambar asli
Nah sampai di sini kamu telah berhasil membuat artikel sekaligus memposting gambar yang kamu inginkan di blog AMP kamu dengan menggunakan kode HTML tersebut, dan tentunya postingan kamu akan terlihat rapi dan indah ketika ada pembaca yang mampir ke blog kamu. Sekian dan semoga bermanfaat ya.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: