JUMLAH TPS DI KECAMATAN POGALAN MENGALAMI PERUBAHAN

Pada Pilgub Jatim 2018 nanti jumlah TPS yang ada di Kecamatan Pogalan mengalami perubahan. Hal ini disampaikan oleh Ketua PPK Pogalan, Teguh Hadiwidodo, dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Pilgub Jatim 2018 bersama seluruh stakeholder pemilu di tingkat Kecamatan Pogalan.
“Penentuan jumlah TPS ini bukan dari pihak PPK, tapi sudah pembagian dari KPU Kabupaten, jadi di sini kami sebagai pihak pelaksana saja”, ujar Ketua PPK Pogalan. Pada Pilbub Trenggalek 2015 total TPS di Kecamatan Pogalan berjumlah 85 TPS. Sedangkan untuk Pilgub Jatim 2018 nanti jumlah TPS di Kecamatan Pogalan berkurang menjadi 81 TPS saja.
 Perubahan jumlah TPS ini berpengaruh terhadap jumlah Petugas Pemutakiran Data Pemilih (PPDP). Perlu diketahui, bahwa jumlah Petugas Pemutakiran Data Pemilih (PPDP) disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada. Apabila di Kecamatan Pogalan ada 81 TPS berarti harus ada 81 Petugas Pemutakiran Data Pemilih (PPDP) yang dibentuk di Kecamatan Pogalan.
Ketua PPK Pogalan menambahkan bahwa Petugas Pemutakiran Data Pemilih (PPDP) ini bisa juga diproyeksikan untuk menjadi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada Pilgub Jatim, 27 Juni 2018 nanti.
Adapaun rekapitulasi jumlah TPS se-Kecamatan Pogalan pada Plgub Jatim 2018 adalah sebagai berikut: Desa Ngadirejo (10 TPS), Desa Kedunglurah (8 TPS), Desa Bendorejo (13 TPS), Desa Wonocoyo (5 TPS), Desa Ngetal (7 TPS), Desa Ngadirenggo (11 TPS), Desa Gembleb (8 TPS), Desa Ngulanwetan (5 TPS), Desa Ngulankulon (5 TPS), Desa Pogalan (9 TPS). (PPK Pogalan: Baba)

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: