Kapolsek Pogalan: Pengamanan Pilgub Jatim 2018 Tanggung Jawab Kami!

Dalam Rapat Koordinasi Pilgub Jatim 2018 (22/12/2017) yang bertempat di Pendapa Kecamatan Pogalan, Kapolsek Pogalan mengatakan bahwa keamanan dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 adalah tugas dari pihak kepolisian. “Sesuai yang diamanatkan undang-undang, pengamanan Pilgub Jatim 2018 adalah tugas dan wewenang kami,” ujar Kapolsek Pogalan.
Pihak Kepolisian mempunyai komitmen untuk menyukseskan pagelaran Pilgub Jatim 2018. Pengamanan dari kepolisisan meliputi pengamanan logistik dan kegiatan pemilu. Kapolsek Pogalan telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk all out menghadapi Pilgub Jatim 2018.
Selain itu, Kapolsek Pogalan berpesan kepada penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan Pogalan agar meningkatkan ketelitian dan kehati-hatian dalam menjalankan tugas. Menjadi penyelenggara pemilu adalah tugas yang berat. Terkadang masalah sepele bisa memiliki konsekuensi yang berat, bahkan tak jarang bisa berujung pada masalah pidana.
Tapi di sisi lain Kapolsek Pogalan yakin bahwa penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan Pogalan sudah terlatih. Dengan banyaknya tugas-tugas pemilu yang pernah dilaksanakan, mulai dari pemilihan bupati hingga yang terakhir pemilihan kepala desa di Kecamatan Pogalan kemarin, tentu saja penyelenggara pemilu di Kecamatan Pogalan memiliki kemampuan dan pengalaman yang lebih. Hal tersebut bisa menjadi modal berharga dalam menjalankan tugas-tugas kepemiluan dalam Pilgub Jatim 2018 ini.
Tidak lupa Kapolsek Pogalan mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mewaspadai kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pilgub Jatim 2018. Kerawanan itu bisa muncul dari berita hoax maupun hate speech (ujaran kebencian) yang tersebar melalui media sosial. Kapolsek Pogalan mengatakan, “Kerawanan terjadi karena ada 2 hati yang berbeda dalam menentukan pilihannya.”
Menutup sambutan, Kapolsek Pogalan menyarankan kepada petugas KPPS agar lebih aktif dan kreatif. Pada pelaksanaan pencoblosan nanti diharapkan petugas KPPS bisa menampilkan kearifan lokal mulai dari memakai pakaian adat atau menampilkan kesenian jaranan, dsb. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat dalam Pilgub Jatim kali ini. (PPK Pogalan:Baba)

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: