Mengintip Pendapatan Seorang Blogger Trenggalek dari Blog mastrigus.com. Wow 7jt/bulan

Bicara soal pekerjaan, bicara soal ladang penghasilan memang di era modern ini semua bisa di capai asalkan dia ulet, rajin, tekun dan selalu mempunyai inovasi atau gagasan yang cemerlang dan yang terpenting adalah tidak mudah putus asa dan menyerah.

Oke gaes kembali lagi ke headline di atas. Admin disini akan sedikit mengulas bakhan sedikit ngintip berapa sih pendapatan dari seorang blogger Trenggalek  yang memiliki situs mastrigus.com itu?

Oke sebelum masuk sejauh itu kita perkenalkan dulu siapah sih pemilik blog itu. Pemiliknya familiar di panggil Trigus namun dia memiliki nama lengkap Trigus Dodik Susilo kelahiran Watulimo Trenggalih 28 tahun yang lalu.

Menurut info yang admin dapat dia mengenal blog itu sekitar tahun 2012, awalnya dia hanya sekedar tahu apa itu blog. Namun pada tahun 2014 dia mulai intens menekuni blog karena dia sedikit tahu bahwa dari blog itu katanya bisa menghasilkan duit dan yang kedua pada waktu itu dia merasa butuh suatu penghasilan tambahan lain guna mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

Dia belajar ngeblog mulai dari otodidak sampai dengan join di beberapa forum blogger ya tujuanya adalah belajar bagaimana dia benar benar jadi blogger yang sukses dan blognya bisa di kenaal bahkan di kenang oleh para pembaca setianya. Menurut info yang saya dapat inspirasi yang kedua dia sering berkunjung ke salah satu blog rujukannya yaitu situs kompiajaib.com, dia mulai banyak memperoleh ilmu tentang blog dari situs tersebut, ya karena memang blog tersebut kalau saya lihat saat ini banyak menyajikan tutorial tutorial mengenai blog.

Dia bercerita awal mula menjadi bloger itu tidak begitu saja langsung mendapatkan income atau penghasilan, akan tetapi dia  beberapa bulan di awal main blog tidak mendapatkan income sama sekali, karena ya memang blognya belum terkenal, belum banyak pengunjung sperti saat ini. Namun karena keuletan dan kegigihanya dalam berinovasi membuat sebuah tulisan panjang yang akhirnya di posting di blog menjadi bahan bacaan yang enak lambat laun dia mulai merasakan hasil dari blog, mulai dari ya hanya sekedar beli paket internet dan sampai sekarang gajinya sudah rutin tiap bulan.

Rata-rata penghasilan dari blog masrtigus.com

Beberapa waktu yang lalu pasca rekrutment Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK yang di adakan oleh KPU, saya sedikit melihat nominal penghasilan terakhir dari blog mastrigus.com. Penghasilan itu bisa di lihat dari akun Adsense miliknya. Wow saya heran, nominalnya adalah kalau tidak salah waktu itu 12jta lebih. Saya heran dan bertanya kepada pemiliknya kok bisa sebanyak itu penghasilnnya?. Lalu dia sedikit bercerita bahwa nominal itu diperoleh ketika awal-awal akan di lakukkanya tes KPU yang saya singgung di atas. Karena memang dari blognya saya lihat banyak menyajikan informasi-infomasi bersifat pengumuman penting salah satunya adalah tentang materi KPU yang di posting di blognya. Dan setelah saya telusuri lewat hystory akun adsense miliknya ternyata benar di hari-hari biasa penghasilannya sektiar 7 juta tiap bulan.

Dari beberapa gambaran dan uraian di atas dapat kita tarik benang merah bahwa segala sesuai itu kalau kita jalani dengan tlaten, serius pasti akan mendapatkan hasil dan semua lelahmu di awal akan terbayar di beberapa hari atau bulan kemudian.

Namun dari tulisan ini saya sama sekali tidak menganjurkan anda tidak mengajak anda untuk menirukan mastrigus menjadi seorang blogger, hanya sedikit mengulas sedikit memberi inspirasi bagi kawan kawan semua bahwa segala sesuatu itu akan mendapatkan hasil jika di kerjakan dengan tlaten dan sungguh sungguh.

Oke itulah sedikit tulisan nyleneh saya semoga dapat menjadi inpisari kita semua. Kalau sekiranya tulisan ini bermanfaat silahkan kamu share ke sosial media kamu.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like: